Review iOS 6 di iPad 2 (by Otakku)

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sudah download iOS 6 di iPad (2) anda??
Kalau begitu buruan deh, JANGAN DOWNLOAD atau UPGRADE!!!!
Loh kok???
Setelah kemarin baru sadar bahwa iOS 6 siap didownload maka kami buru-buru mendownloadnya karena mendengar banyak hal baru atau paling tidak peningkatan OS biasanya memang lebih baik.

Sayangnya bagi kami upgrade iOS 6 ini merupakan kesalahan besar dimana ternyata di iOS 6 ini YouTube App (bawaan Google) langsung hilang dan artinya anda sudah tidak bisa nonton video YouTube lagi, padahal YouTube App merupakan salah satu aplikasi yang sering keluarga kami gunakan. Iya, kami tahu bahwa banyak aplikasi YouTube lain di App Store tapi coba lihat ada yang sebagus bawaan Google yang ada di iOS 5??
Kalaupun ada pastinya disuruh bayar, masalahnya masa nonton video gratisan kita disuruh bayar?? Grrrrrrr…….
Seperti tidak percaya bahwa Apple menghilangkan aplikasi YouTube, kami cari di Google ternyata banyak yang komplain dan alasannya karena Google sudah tidak atau belum memperpanjang lisensi dengan Apple untuk aplikasi YouTube ini.
Okay, lupakan masalah YouTube yang hilang, pertanyaan lainnya apakah upgrade ini memang layak?? Walaupun di website Apple sendiri bahwa iOS 6 punya ratusan fitur baru tetapi bagi kami semuanya kebanyakan hanya mengubah tampilan dan tidak ada perubahan dari sisi fitur yang terlalu berarti.
- App Store
Tampilannya memang lebih enak dilihat tetapi selebihnya tidak ada.
- Facebook Integration
Sama seperti Twitter tahun lalu, sekarang Facebook juga sudah terintegrasi dengan iOS 6 yang artinya seperti untuk berbagi (share) foto akan jadi lebih mudah tanpa harus masuk ke aplikasi Facebook.
- Maps
Ini dia buatan Apple sendiri dan bagaimana hasilnya?
Kalau kalian sudah banyak mendengar cerita map buatan Apple ini maka kami tidak perlu jelaskan (banyak masalah)
Intinya peta ini akan membuat anda berencana ke Blok M tapi nyampenya mungkin bisa di Bogor. :D
- Safari
Disini cuma ada tambahan iCloud untuk memudahkan kita membaca halaman web berpindah-pindah tapi tentu saja berpindah-pindahnya harus dengan produk buatan Apple.
- Clock
Memang tampilannya mirip dengan yang sering kita lihat di Airport dengan penunjuk waktu dari berbagai negara, keren tapi memangnya kita mau buka airport apa?? :D
- SIRI
Ini sebenarnya fitur yang banyak ditunggu bisa ada di iPad tetapi sayangnya si SIRI ini hanya untuk iPad generasi baru saja.
Tidak habis pikir, apa bedanya memang kalau diinstall juga di iPad 2 ini??
KESIMPULAN:
Saran kami kalau kalian sering menggunakan YouTube App maka sebaiknya jangan didownload karena upgrade ini otomatis akan menghapus aplikasi YouTube yang ada.
Dan untuk alternatif pengganti, sejauh ini kami belum menemukan yang cukup baik untuk yang gratisan, kecuali bayar mungkin ada tapi kami sih tidak mau bayar deh!!
Mungkin bisa bersabar sedikit karena katanya dalam beberapa bulan ke depan Google baru akan meluncurkan aplikasi YouTube untuk iOS 6 ini.
Peningkatan fitur yang ada juga terlalu berarti, kami yakin tanpa fitur baru ini kita tetap bisa menikmati kenyamanan yang sama yang ada di iOS 5.
Harap diingat, yang kami bicarakan ini iOS 6 untuk iPad 2 jadi jangan dibandingkan dengan iOS 6 yang ada di iPhone atau iPad generasi baru.

via http://www.otakku.com/2012/10/05/review-ios-6-di-ipad-2-by-otakku/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


iphonesia on 24 Oktober 2013 11.29 mengatakan...

terimakasih infonya, sangat bermanfaat
salam kenal dari saya..
thank you :)

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved