Harga Harddisk Akan Segera Turun?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


Banjir Thailand yang menggenangi dua perusahaan perakitan harddisk terbesar –  Western Digital dan Seagate  membuat harga harddisk melambung tinggi. Kelangkaan karena pasokan global yang menurun drastis menyebabkan hal ini. Sebagai salah satu komponen yang paling krusial, hal ini tentu saja berdampak bagi harga perangkat komputer secara keseluruhan, baik PC maupun notebook yang juga mengalami kenaikan. Di tengah kebutuhan data yang terus membesar, tingginya harga harddisk tentu menjadi masalah pelik yang menyulitkan. Tidak perlu lagi diragukan, sebagian besar dari kita tentu penasaran kapan harga komponen yang satu ini turun ke level normal? Sesuatu yang dprediksikan iSuppli IHS akan terjadi dalam waktu dekat.
Berdasarkan data yang dirilis  oleh iSuppli IHS – sebuah perusahaan  market research , pasar HDD untuk PC diyakini telah pulih. Seagate dan Western Digital sendiri telah selesai membenahi pabrik mereka yang kini berjalan dengan kapasitas produksi yang lebih besar. ISuppli IHS memprediksikan pengiriman HDD internal akan naik sebanyak  524 juta unit  tahun ini,meningkat 4,3%  dari rekor sebelumnya, dan berpotensi mencapai level tertinggi sepanjang masa. Dari data inilah, iSuppli IHS memprediksikan bahwa penurunan harga HDD akan segera terjadi, bahkan berada di level harga di bawah harga sebelum banjir Thailand terjadi.
Kebutuhan unit komputer baru seiring kehadiran Windows 8 dan menjamurnya penjualan Ultrabook juga dilihat sebagai faktor yang mendorong peningkatan penjualan HDD secara signifikan. iSuppli IHS memprediksikan penjuala hingga 575 juta unit pada tahun 2016 mendatang.

via http://www.jagatreview.com/2012/10/harga-harddisk-akan-segera-turun/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Harga Marmer on 23 Juli 2015 16.11 mengatakan...

Wah sepertinya memang harga harddisk akan segera turun nih, seiring semakin tumbuh tinggi permintaan harddisk baik untuk pc, netbook, notebook, dll.

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved