Tips dan Cara Tidur yang Sehat

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Tips dan Cara Tidur yang Sehat 
Mendapatkan tidur yang sehat adalah bagian dari menjaga kesehatan, mengapa? karena manusia memiliki batas maksimal dalam kinerja tubuh sehingga membutuhkan tidur, tidur dalam hal ini tentu saja tidur yang sehat yang dapat memberikan tenaga ekstra ketika tubuh kembali terbangun dari tidur dan melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Namun makin berkembangnya dan kesibukan yang dialami setiap manusia membuat aktifitas tips paling penting ini perlahan tersingkirkan dan dilupakan. padahal jika tubuh dipaksa untuk melakukan pekerjaan diluar kemampuan tubuhnya maka akan terjadi kelalahan dimana tubuh akan mengambil tenaga dari otak sehingga menurunkan daya tahan tubuh dan pikiran saat bekerja.


Walaupun dalam kondisi yang sangat sibuk sekalipun diharuskan untuk menyediakan waktu tidur yang sehat, ada beberapa cara bagaimana memulai hidup sehat dari tidur yang sehat. Berikut ini tips dan cara tidur yang sehat yang boleh Kamu terapkan.

1. Setiap manusia memiliki waktu tidur yang direkomendasikan berdasarkan kelompok umur.

Untuk dewasa direkomendasikan untuk tidur minimal 9-10 jam perhari, dan untuk kelompok usia sekolah dianjurkan 10-11 jam. ini akan berbeda untuk para ibu hamil yang dianjurkan tidur lebih panjang dari kebanyakan orang.

2. Situasi disekitar tempat tidur perlu diperhatikan.

Tidur yang sehat adalah saat dimana lingkungan sekitar mendukung untuk hal tersebut, sangat tidak disarankan untuk tidur di tempat yang bising. ini akan menjadi hal yang sulit untuk mereka yang memiliki aktivitas perkerjaan dimalam hari sehingga mengharuskan mereka harus tidur atau beristirahat di siang hari. jalan keluarnya adalah dengan mencari tempat yang hening sehingga otak benar-benar rileks dan dapat memaksimalkan kualitas tidur.

3. Jeda makan dan tidur malam adalah 2-3 jam.

Kenali diri anda sendiri apakah anda adalah orang yg mudah lapar di tengah malam, bisa jadi ketika anda selesai makan malam langsung tidur. hal ini dianggap tidak cukup baik. karena ketika tubuh tidur maka metabolisme tubuh meningkan yg menjadi mempercepatnya proses pencernaan makanan. sebisa mingkin berikan jeda dari saat makan malam ke tidur.

4. Hindari Rokok dan Kafein sebelum tidur.

Jika anda adalah seorang perokok dan penikmat kopi dan teh hangat sebelum tidur maka hindarilah kebisaan itu jeda waktu yang disarankan adalah 5-8 jam sebelum tidur. kandungan nikotin dan kafein yang masuk kedalam tubuh dan saat tidur akan tetap mengendap dan tidak di proses tubuh karena dalam kondisi tidur tubuh benar-benar istirahat.

5. Perketat waktu kerja dan aktivitas harian anda dengan jadwal tidur.

Terkadang banyak orang yang gila kerja sehingga mengabaikan waktu istirahatnya yang tidak karu-karuan. awas, jika anda melakukan hal ini dalam jangka waktu yang lama maka timbulan berbagai macam penyakit yang diakibatkan menurunnya fungsi organ tubuh akibat kelelahan.

6. Sempatkan waktu tidur siang.

Satu jam adalah waktu ideal anda untuk tidur siang, selain untuk merilekskan tubuh dan pikiran saat beraktifitas, tidur siang juga memberikan tenaga ekstra untuk melanjutkan aktivitas dan disempurnakan oleh tidur malam.

via http://veromons.blogspot.com/2012/09/tips-dan-cara-tidur-yang-sehat.html


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



5 komentar:


soflen jakarta on 18 Juni 2013 16.44 mengatakan...

jangan mikir kunci tidur sehat karena kalau kita masih mikir tubuh kita akan bekerja dan susah untuk tidur

NABILA SHOP on 20 September 2013 14.16 mengatakan...

Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Nabila Shop : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com/.

Ready Stock!
Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
Ready Stock!
Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
Ready Stock!
BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock!
BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock!
BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock!
Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
Ready Stock!
Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
Ready Stock!
Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
Ready Stock!
Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000,-
Ready Stock!
Nokia Lumia 800 - Matt Black.Rp.1.700.000,-
Ready Stock!
Nokia Lumia-710-whiteRp. 900.000,-
Ready Stock!
Nokia C2-06 Touch & Type -Dual GSM-Rp.450.000,-
Ready Stock!
Nokia Lumia 710 - Black.Rp. 900.000,-
Ready Stock!
Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black.Rp.1.200.000,-
Ready Stock!
Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel).Rp.1.200.000,-
Ready Stock!
Apple iPod Touch 4 Gen 8GB.Rp.700.000.
Ready Stock!
APPLE iPod Nano 8GB - Pink.Rp.500.000,-
Ready Stock!
Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue.Rp 1.700.000.
Ready Stock!
Acer Aspire One AOD270 10.1.-Rp. 1.000.000,-
Ready Stock!
Acer TravelMate TM8481-2462G32.Rp. 1.400.000
Ready Stock!
Acer ICONIA Tab W500 10.1" Tablets Notebook.Rp. 1.100.000,-
Ready Stock!
Nikon D7000 kit 18-105mm.Rp.1.700.000.
Ready Stock!
Nikon D90 Kit 18-105mm Vr.Rp 1.300.000.
Ready Stock!
Nikon Coolpix L 120 Red.Rp. 900.000
Ready Stock!
Nikon Coolpix P 500 Black.Rp 1.000.000

Cara sehat Alami on 4 Desember 2013 08.48 mengatakan...

saya lebih suka tidur dalam keadaan mati lampu. dan terbukti hal tersbut mngurangi indikasi kangker.,

TIPS SEO INDONESIA on 15 Desember 2015 16.15 mengatakan...

Wah setahu saya tidur untuk kita yang sudah dewasa itu 7 jam per harinya dan bukan 9 - 10. Kalau lebih pala pusing min hahaha terus kalau bisa kurang2in bergadang :D BTW thanks buat tips ini :D Mungkin akan segera ane praktekan ahahaha

Obat pelangsing tradisional on 27 Juni 2016 15.47 mengatakan...

wah, mudah sekali tipsnya gan.. saya akan menerapkan tips ini pada waktu tidur saya..

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved