Fujitsu mengembangkan konsep untuk berbagi file dengan cara lebih mudah

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sampai saat ini memang masih terus dicari cara paling mudah untuk memindahkan data dari satu media ke media lain khususnya seperti dari TV ke ponsel atau sebaliknya dan hasilnya memang belum ada yang benar-benar nyaman digunakan. Fujitsu saat ini sedang mengembangkan sebuah konsep teknologi yang menjanjikan kemudahan untuk transfer data hanya dengan bantuan sebuah kamera di ponsel.

Konsepnya, cukup arahkan ponsel kamera anda ke media seperti TV atau PC dan otomatis kita bisa mendownload atau meng-upload data dari/ ke media tersebut. Rahasianya ada pada gambar yang tidak terlihat di layar (TV, notebook atau monitor PC) yang sebenarnya merupakan alamat IP dari media yang bersangkutan.
Ketika kamera menangkap gambar yang tidak terlihat tersebut maka ponsel akan menerjemahkan gambar menjadi alamat IP kemudian akan melakukan komunikasi melalui jaringan.
Contohnya yang paling sederhana, ketika ada presentasi dan kita butuh materi presentasi tersebut maka para peserta cukup mengarahkan kamera ponsel ke layar presentasi dan otomatis peserta bisa mendownload file tersebut.

Mirip sama apa yang ditawarkan dengan PhotoBeamer, Samsung Swipeit dan Vscreens tetapi bedanya disini lebih mudah karena kita tidak perlu melakukan setting apapun.

via http://www.otakku.com/2013/01/22/fujitsu-mengembangkan-konsep-untuk-berbagi-file-dengan-cara-lebih-mudah/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved