YotaPhone: Ponsel Android dengan 2 layar yaitu LCD dan EPD

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Memang masih menjadi dilema bagi produsen ponsel, kasih layar yang keren pastinya akan boros baterai, kasih layar yang hemat baterai banget pastinya biasanya engga enak dipandang, apalagi kalau untuk lihat foto. Yota Phone merupakan ponsel Android yang punya 2 jenis layar (depan dan belakang dengan masing-masing berukuran sama 4,3 inch) yang bisa mengatasi solusi diatas.

Ponsel Yota ini menggunakan 2 jenis layar yaitu layar utama (depan) menggunakan jenis layar LCD yang biasa digunakan ponsel saat ini sedangkan di bagian belakang menggunakan jenis EPD (electronic paper display) yang biasa digunakan pada sebuah pembaca buku digital (e-book reader). EPD yang dikenal sangat amat hemat baterai bisa digunakan ketika anda memang tidak perlu layar keren karena memang mungkin hanya sebatas untuk baca buku digital atau membaca pesan atau email sehingga kita bisa jauh lebih hemat baterai.
Uniknya disini, kita bisa menggonta-ganti layar tersebut dengan menekan menu yang ada di layar dan semua tampilan yang ada di depan (layar utama) bisa langsung ditampilkan di layar belakang kecuali memang dari sisi penampilan tidak sekeren LCD mengingat EPD hanya menampilkan warna hitam putih.
Memang ide 2 layar dan menggunakan jenis layar yang berbeda bukanlah hal baru tetapi di Yota Phone ini punya layar kedua yang besar dan kualitas EPD yang lebih baik yaitu dengan resolusi 200 dpi.
Satu lagi yang baru di Yota Phone ini, kalau anda perhatikan maka tidak terlihat tombol "home" dan lainnya di ponsel ini dan sebagai penggantinya adalah bagian bawah layar akan digunakan sebagai gesture control, misalnya geser jari anda ke kiri untuk kembali ke "home" dan sebagainya.
Dari sisi spesifikasi juga tidak masalah karena Yota menggunakan prosesor Quad Core SnapDragon S4 1,5 GHz, memori RAM 2 GB, memori internal 32 GB dan kamera depan dan belakang (2 MP dan 12 MP).
Yota Phone pastinya sangat cocok bagi anda yang suka baca buku digital di ponsel karena ini tentu akan menolong anda dalam hal penghematan baterai.
Belum ada keterangan kapan dan berapa Yota Phone ini akan dijual.
  
via http://www.otakku.com/2013/01/14/yotaphone-ponsel-android-dengan-2-layar-yaitu-lcd-dan-epd/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved