Alat isi ulang baterai dengan sumber dari gelombang elektromagnetik

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Ide tentang bisa ulang baterai gadget dimanapun selama ada gelombang elektromagnetik (electromagnetic wave) bukan hal baru, sayangnya memang belum bisa popular karena mungkin faktor biaya dan kecilnya daya yang didapat.

Terlepas dari kapan akan bisa dinikmati, mahasiswa dari University of the Arts in Bremen, Jerman bernama Dennis Siegel berhasil membuat sebuah purnarupa (prototype) sebuah alat isi ulang baterai yang memanfaatkan gelombang elektronikmagnetik. Alat ini mampu melakukan isi ulang baterai kecil tipe AA di dalamnya ketika berada di area yang terdapat gelombang elektronikmagnetik dan bila gelombang tersebut cukup besar untuk mengisi ulang baterai, lampu LED berwarna merah akan menyala.
Alat berbentuk kotak ini juga dilengkapi dengan magnit di bagian belakang sehingga ketika kita menemukan sumber gelombang elektronikmagnetik seperti di microwave maka kita bisa menempelkannya di microwave.
Kendalanya memang tetap pada daya listrik yang dihasilkan sehingga tidak heran alat ini hanya mampu mengisi ulang baterai kecil tipe AA tetapi kami yakin ke depannya teknologi yang disebut Electromagnetic Harvester bisa isi ulang baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar.
Coba lihat foto-foto di bawah, jadi nanti kemanapun anda pergi terus ketemu Sutet, mesin pembuat kopi sampai orang lagi nelpon, kita bisa isi ulang baterai. 


via http://www.otakku.com/2013/02/11/alat-isi-ulang-baterai-dengan-sumber-dari-gelombang-elektromagnetik/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved