Asik, bisa pasang teknologi mobil tanpa sopir di mobil apapun

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Oxford University Mobile Robotics Group (MRG) sedang mengembangkan sebuah sistim robot untuk mobil tanpa sopir yang biayanya hanya sekitar 5.000 pounds (sekitar Rp. 75 jutaan). Dalam uji cobanya, mereka menggunakan mobil listrik Nissan Leaf yang dipasang dengan teknologi buatan mereka sehingga mobil ini bisa berjalan sendiri.

Memang bukan hal baru tetapi harganya itu loh yang menjanjikan bahwa nantinya semua orang bisa punya mobil tanpa sopir. Dan asiknya lagi, sistim ini bisa diaplikasikan hampir ke semua mobil.
Bedanya sistim ini tidak menggunakan GPS karena GPS dianggap tidak selalu tersedia dan juga belum akurat dan sebagai penggantinya, sistim akan merekam dan mengingat jalan yang sering dilalui.
Di lain sisi karena tidak adanya GPS, otomatis sistim tidak bisa seperti mobil tanpa sopir lainnya yang bisa langsung pergi menuju ke sebuah lokasi walaupun belum pernah dilalalui.
Dari apa yang kami baca, sistim ini cocok untuk pengendara yang melakukan aktifitas rutin, misalnya pulang-pergi ke kantor atau ke suatu tempat setiap hari.
Sistim akan merekam dan mengingat jalan yang dilalui dan setelah beberapa saat kita sistim akan bisa mengambil alih setir sehingga kita bisa tidur ketika sedang berada di perjalanan.
Untuk hal lainnya seperti menghindari mobil di depan atau orang menyeberang jalan tentu saja juga ada di sistim ini.
Bagi kami cukup banget walaupun hanya bisa digunakan untuk aktifitas rutin karena memang kebanyakan dari kita selalu melakukan aktifitas yang sama setiap harinya, entah itu pergi kerja atau mau buka toko. 
 
 
 
 
  

via http://www.otakku.com/2013/02/20/asik-bisa-pasang-teknologi-mobil-tanpa-sopir-di-mobil-apapun/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


jakarta sewa mobil on 18 Juni 2013 14.40 mengatakan...

teknologi ini aman ga ya? lalu sampai mana kawasannya? Takut ga aman aja kalau dipakai

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved