Ini Plus & Minus BlackBerry 10

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

BlackBerry Z10 Sudah Tersedia di Indonesia, Berapa Harganya?

BlackBerry OS 10 telah resmi rilis melalui dua model BlackBerry smartphone terbaru Z10 dan Q10. Sementara BlackBerry Z10 akan hadir di pasaran Februari bulan depan, BlackBerry Q10 rencananya akan rilis pada bulan April 2013.

Operating system baru yang diusing RIM merupakan hasil kerja keras yang cukup lama, sempat melalui penundaan hingga akhirnya dirilis hari Rabu kemarin (30 Jan). Secara kasat mata bisa dilihat BlackBerry telah melakukan perubahan besar-besar. Dari sisi hardware, BlackBerry Z10 merupakan smartphone BlackBerry baru yang memiliki bentuk berbeda dari BlackBerry sebelumnya dan menggunakan fungsi full touchscreen. Di sisi lain BlackBerry masih mempertahankan smartphone dengan keyboard QWERTY fisik yang sangat melegenda melalui BlackBerry Q10. Keduanya diharapkan bisa mengembalikan pangsa pasar BlackBerry yang sempat hilang karena hadirnya iPhone dan Android smartphone.

BlackBerry OS 10 dirilis dengan banyak fitur menarik dan kekuatan software yang menjadikannya lebih unggul dibanding mobile platform lain yang telah ada di pasaran. Ada 3 kekuatan penting dalam BlackBerry 10 yang patut Anda cermati dan perhitungkan untuk membeli BlackBerry Z10 atau Q10:

1. Virtual Keyboard
BlackBerry Z10 memiliki virtual keyboard yang sanagt cerdas dan kemampuannya memprediksi kata juga layak mendapatkan apresiasi.

2. Blackberry Hub
Ini adalah sebuah tempat untuk melihat semua hal yang tengah terjadi di dalam BlackBerry 10 device. Email, Twitter, Facebook, BBM dan semua aplikasi bisa Anda akses melalui BlackBerry Hub. Bahkan untuk mengecek akun Twitter dan membalas mention, Anda tidak perlu membuka aplikasi Twitter karena semua bisa dilakukan dalam satu tempat di BlackBerry Hub. Hanya dengan sebuah swipe di screen BlackBerry 10 handset, Anda bisa mengakses semua notifikasi yang masuk ke ponsel Anda.

3. Timeshift camera
Aplikasi kamera di BlackBerry 10 adalah inovasi keren yang tidak Anda jumpai di ponsel lain. Disebut sebagai Timeshift camera, aplikasi ini menjadikan kamera BlackBerry 10 bisa menangkap sejumlah scene dalam sekali jepret. Nantinya Anda bisa memilih scene mana yang paling tepat untuk sebuah foto sehingga bisa dihindari adanya foto dengan mata merem atau berbayang, misalnya.
Selain 3 keunggulan BlackBerry di atas yang tidak Anda jumpai di Android atau iPhone, BlackBerry 10 dianggap masih memiliki kelemahan. Tetapi bukan tidak mungkin 2 sisi negatif BlackBerry 10 berikut ini akan segera teratasi dalam waktu dekat:
1. Aplikasi
Meskipun BlackBerry World disebut telah memiliki dukungan lebih dari 70 ribu aplikasi tetapi sesungguhnya sejumlah aplikasi penting dan populer belum tersedia. Sebut saja aplikasi populer untuk Android dan iOS seperti Gmail, Google maps dan Instagram yang belum ada di BlackBerry World. Diharapkan dalam waktu dekat BlackBerry segera menambahkan kekurangan aplikasi tersebut karena aplikasi tak urung menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah smartphone.

2. Native cloud
BlackBerry juga belum memiliki native cloud yang merupakan layanan populer saat ini. Di Android, Anda bisa menggunakan Google Drive, Apple memiliki iCloud sementara Microsoft memiliki SkyDrive untuk mendukung windows Phone dan Windows OS. Meskipun aplikasi pengedia cloud storage semacam DropBox bisa ditemukan di BlckBerry world tetapi native cloud yang terintegrasi dengan seluruh layanan BlackBerry 10 akan menjadikan pertimbangan bagi konsumen untuk membeli handset BlackBerry 10.

Nah, itulah plus-minus BlackBerry 10 yang perlu Anda tahu. Sekarang Anda tinggal menyisihkan uang untuk mendapatkan salah satu BlackBerry 10 handset saat telah rilis di dalam negeri ;)

via http://blackberry.gopego.com/2013/01/ini-plus-minus-blackberry-10


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved