Ubuntu Smartphone Akan Dirilis Tanpa App Store, Tidak Support Aplikasi Android

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Smartphone dengan Ubuntu OS akan bisa Anda jumpai tahun ini. Seperti telah dijanjikan Canonical, mereka akan menghadirkan sebuah opsi baru di luar Android dan iOS, ataupun Windows Phone dan BlackBerry.

Ubuntu Smartphone Akan Dirilis Tanpa App Store, Tidak Support Aplikasi Android


Saat ini barangkali publik hanya mengenal Ubuntu sebagai OS untuk desktop. Tapi perlu Anda tahu juga bahwa perangkat Android juga memiliki kemampuan menjalankan Ubuntu OS, tentu saja dengan terlebih dahulu menginstallnya. Yang menarik, ponsel Android yang nantinya akan memiliki kemampuan menjalankan Ubuntu OS adalah Galaxy Nexus. Itu karena Canonical telah berjanji untuk memberikan code yang diperlukan pada bulan Februari 2013.

Perlu dicatat pula bahwa saat rilisnya nanti, pihak Canonical belum akan melengkapi ponsel Ubuntu dengan app store, seperti Android yang telah memiliki Google Play atau iOS dengan Apple App Store. Barangkali terdengar sebagai sebuah kelemahan yang cukup besar tetapi jangan terlalu khawatir karena pada akhirnya nanti sebuah app store untuk Ubuntu akan dihadirkan namun dalam bentu berbeda dari app store yang selama ini Anda tahu, seperti diungkap oleh Richard Collins, manajer produk di Canonical:
“Mengenai strategi produk go-to-market pertama kami, tujuannya bukan untuk memiliki sebuah application store yang dilengkapi banyak apliasi siap dowbload. Kami memiliki pendekatan pasti yakni dengan mengakses sebuah bagian yang sangat penting dari pasar tempat sebagian besar user bisa menggunakan core set dari aplikasi.”
Selain menjelaskan belum adanya sebuah app store menemani rilis ponsel Ubuntu, pihak Canonical juga menyebutkan bahwa aplikasi Android tidak akan bisa dijalankan dalam ponsel Ubuntu. Canonical akan membantu para developer untuk mengembangkan aplikasi Ubuntu tetapi tidak akan menyediakan tool yang mampu menyulap sebuah aplikasi Android menjadi aplikasi Ubuntu.

Dengan sejumlah kekurangan tersebut, semoga tidak menjadikan Anda mundur dari keinginan memiliki sebuah Ubuntu smartphone ;)


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Jual PABX dari Panasonic on 17 November 2015 15.03 mengatakan...

semoga saja aplikasi browsernya bisa menjadi sesukses chrome atau firefox dan untuk android segera dikembangkan

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved