Papan iklan yang bisa mengeluarkan aroma

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

(Image: James Leynse/Corbis)
Cerita tentang TV yang bisa mengeluarkan bau atau aroma sudah lama kita dengar, salah satunya dari SMELLIT tapi memang tidak mudah kali yah untuk bisa membuatnya karena toh sampai saat ini belum hadir secara umum. Mungkin akan lebih bisa menjadi kenyataan dimana kita bisa mencium aroma ketika lewat di sebuah papan iklan atau poster berbasis layar LCD.

"Smelling Screen" yang dicipatkan oleh Haruka Matsukura di Tokyo University of Agriculture and Technology adalah sebuah teknologi dimana sebuah papan iklan bisa mengeluarkan aroma tertentu sesuai dengan apa yang sedang ditampilkan di sebuah papan iklan.
Jadi bisa dibayangkan, suatu saat nanti ketika anda melewati poster KFC kemudian anda juga bisa mencium aroma ayam goreng original khas dari KFC dan tentu saja ini jauh lebih membuat anda merasa ingin makan KFC dibandingkan anda hanya melihat gambar paha ayam goreng. 
Rahasianya ada pada 4 buah kipas yang terletak di setiap sudut poster atau papan iklan yang akan menghembuskan aroma tersebut sehingga orang sekitar akan bisa mencium aroma.
Untuk aromanya sendiri akan menggunakan butiran gel yang mengandung aroma bersangkutan, mirip sama wangi-wangian gitu deh.
Saat ini memang setiap papan iklan hanya bisa mengeluarkan satu aroma tetapi nantinya akan dibuat seperti bentuk catridge dimana kita bisa mengganti aroma berlainan dengan cepat dan mudah. 

via http://www.otakku.com/2013/04/01/smell-o-vision-screens-let-you-really-smell-the-coffee/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved