Wisata ke luar angkasa? sekarang mungkin

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

VIVAnews - Orang biasa kini tak cuma bisa menumpang pesawat Boeing pada penerbangan komersial biasa. Pasalnya, Boeing akan segera menyediakan kursi penumpang bagi para pelancong luar angkasa.
Bekerja sama dengan perusahaan asal Virginia Space Adventures, Boeing berencana memasarkan tiket penerbangan luar angkasa di orbit rendah, dengan menggunakan pesawat luar angkasa yang dikembangkan Boeing untuk NASA, yakni CST-100.

Seperti dikutip dari situs CNet, pesawat CST-100 sendiri mampu memuat hingga tujuh orang hingga jarak 100 kilometer dan terbang sepanjang orbit rendah bumi. Ia bisa diluncurkan oleh beragam kendaraan peluncur, dan kembali ke bumi dengan bantuan parasut.

Pesawat yang dikembangkan Boeing untuk NASA dengan nilai kontrak sebesar US$ 18 juta (sekitar Rp 162 miliar), itu juga bisa mengangkut orang untuk berlabuh di pesawat luar angkasa Sundancer, yang akan dioperasikan oleh Bigelow Aerospace.

Pesawat luar angkasa ini ditargetkan sudah bisa ditumpangi oleh para wisatawan luar angkasa mulai 2015 mendatang. Tiket perjalanan ini bisa dibeli oleh individu perorangan, perusahaan, organisasi non-pemerintah, maupun lembaga-lembaga pemerintahan.


Space Adventures sendiri telah memberangkatkan tujuh orang pelancong melalui delapan misi luar angkasa ke stasiun luar angkasa Internasional. Boeing belum menetapkan harga tiket tersebut, namun menjanjikan harga tiket yang kompetitif.

Guy Laliberte, pendiri Cirque du Soleil mengaku musti mengeluarkan kocek sebesar US$ 30 juta - US$ 35 juta (sekitar Rp 270 miliar - Rp 315 miliar) untuk bisa pelesir ke luar angkasa menggunakan pesawat luar angkasa Rusia dari Kazakhstan.

sumber http://teknologi.vivanews.com/news/read/177823-boeing-segera-sediakan-wisata-luar-angkasa


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved