Konversi PDF ke Word dan PDF ke Excel

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

logo_pdftoword Untuk keperluan mengedit lebih lanjut dokumen PDF, ada kalanya Anda mungkin ingin mengubahnya lebih dulu ke dokumen Microsoft Word.
Kelemahan yang pernah saya alami ketika menggunakan beberapa software untuk urusan konversi ini adalah paragraf atau bahkan baris dalam dokumen PDF akan ditampilkan dalam dokumen Word sebagai text box sehingga untuk pengeditan tertentu akan merepotkan. Kemarin, kelemahan konversi seperti ini tidak saya dapati ketika mencoba layanan PDF to Word dari Nitro PDF Software yang juga mengembangkan plugin PDF Download untuk Mozilla Firefox.


Dari yang saya lihat, tingkat akurasi dalam menjaga format teks atau gambar yang ada pada dokumen PDF cukup baik. Paragraf-paragraf dalam dokumen PDF akan menjadi paragraf-paragraf dalam dokumen Word.
PDF to Word hadir bukan sebagai software yang dapat diinstall dalam komputer, melainkan layanan online dan untuk melakukan konversi dari dokumen PDF ke Word, terlebih dahulu Anda menguploadnya dengan menyertakan alamat email yang nantinya menjadi tujuan pengiriman dokumen Word hasil konversi dalam bentuk attachment.

Dengan cara yang serupa, jika misalnya dokumen PDF yang Anda miliki lebih banyak mengandung tabel-tabel dan nantinya ingin dikelola lebih lanjut di Microsoft Excel, maka Anda dapat menggunakan layanan beta PDF to Excel dari pengembang yang sama.
Jika dalam dokumen PDF terdiri dari beberapa tabel, dalam file Excel hasil konversi ini, masing-masing tabel akan ditampilkan dalam worksheet yang berbeda.

Jika suatu saat Anda memang perlu untuk mengkonversi dokumen PDF ke dokumen Word atau Excel, tidak ada salahnya mencoba kedua layanan tersebut dari link di bawah.
PDF to Word | PDF to Excel

via http://maseko.com/2009/05/09/konversi-pdf-ke-word-dan-pdf-ke-excel/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved