Bertelepon Tanpa Pulsa Lewat BlackBerry, Bukan Tidak Mungkin

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Komunikasi merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak dapat dielakkan. Semakin luasnya jaringan seseorang maka akan semakin rumit juga cara orang untuk berkomunikasi, baik melalui telepon, email, situs jejaring sosial, twitter, chatting, dan sebagainya.

Dengan banyaknya pengguna ponsel BlackBerry di Indonesia, komunikasi singkat dan real time menjadi hal yang biasa di kalangan pengguna BlackBerry. Apalagi segala komunikasi tersebut bisa dilakukan tanpa batas hanya dengan menggunakan akses data internet yang memiliki paket harian/bulanan.

Namun untuk urusan telepon atau berkomunikasi real time lewat suara, ponsel BlackBerry masih sama seperti ponsel lainnya, memakan pulsa dari masing operator penyedia layanan komunikasi. Namun sepertinya hal ini tidak akan berlangsung lama lagi, sebab ponsel BlackBerry mungkin saja melakukan panggilan telepon tanpa memakan pulsa.

Ini bisa saja dengan diluncurkannya aplikasi BlackBerry Mobile Voice System (MVS). Pantas bisa penyedia layanan telepon lokal cukup berkeringat mengetahui layanan ini akan hadir di Indonesia. Informasi ini disampaikan oleh Joegianto, salah satu pengamat IT dalam konferensi pers BlackBerry Business di Garden Terrace 4 Season Hotel, Kuningan, Jakarta, Kemarin.

Mengapa bisa bertelepon gratis? Ini karena sistem yang digunakan adalah PABX. Bagi yang merasa awam, PABX adalah sistem yang biasa digunakan di hotel atau kantor. PABX mampu menghubungkan satu pesawat telepon dengan pesawat telepon lainnya dengan nomor extension.

Bila diterapkan, maka untuk berkomunikasi dalam satu perusahaan tidak perlu lagi menggunakan panggilan telepon lokal atau melalui telepon, langsung saja lewat aplikasi wireless tersebut yang tidak memakan pulsa. Meski begitu layanan  BlackBerry Mobile Voice System (MVS) belum dapat dipastikan akan masuk ke Indonesia, tegas Oliver Pilgerstrorfer, senior PR Manager BlackBerry Southeast Asia.



via http://www.teknoup.com/news/7780/bertelepon-tanpa-pulsa-lewat-blackberry-bukan-tidak-mungkin/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


apa itu PABX ? on 3 April 2012 pukul 18.45 mengatakan...

yuph bener banget hati-hati ya buat operator seluler soalnya teknologi MVS katanya emang bener-bener sama kaya PABX , jadi bisa nelpon gratis namun dengan jarak tertentu ya..
soalnya sistem wireless , PABX juga gitu ada jangkauan jarak juga ^^~

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved