RIM Sedang Siapkan BlackBerry Murah?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Research in Motion, pembuat Blackberry, dikabarkan sedang memindahkan sebagian sumber daya yang dimilikinya untuk membuat smartphone kelas dasar. Hal ini dikatakan oleh salah satu penyuplai utamanya beberapa waktu yang lalu, yaitu perusahaan chip Marvell.
Marvell merupakan suplier chip bagi Blackberry yang selama ini membuat smartphone kelas menengah ke atas. Saat ini Marvell mengalami penurunan pendapatan karena RIM mulai menyiapkan smartphone kelas dasar yang tidak memakai chip dari Marvell.

RIM juga menghadapi tekanan dari smartphone Android yang lebih terjangkau. Saat ini bahkan pangsa Android telah melewati RIM, setidaknya di Amerika Serikat. Menurut Gartner, saat ini RIM kalah dari Symbian (Nokia) dan Android yang terus melonjak.

Upaya RIM masuk ke pasar smartphone dasar juga dikarenakan kondisi gonjang ganjing Nokia. Belum lama ini Nokia mengumumkan akan berpindah ke OS Windows Phone 7 untuk produk smartphone mendatang. Ini berarti pangsa smartphone kelas dasar akan sedikit lowong karena Windows Phone 7 meminta spesifikasi yang cukup tinggi untuk dijalankan.

Via Business Insider
 http://www.teknoup.com/news/7590/rim-sedang-siapkan-blackberry-murah/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved