FIFA Akan Pakai Teknologi Garis Gawang

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Ingat gol Inggris ke gawang Jerman yang dianulir wasit saat Piala Dunia 2010? Nah, kejadian itu mungkin tak terulang lagi, lantaran FIFA akan menerapkan teknologi garis gawang.


Rencana tersebut yang memang sudah dinanti-nantikan pecinta sepakboa dunia, akan dicoba lebih dulu pada 2012 dan baru akan diterapan pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Menurut Presiden FIFA Sepp Blatter. teknologi garis gawang sangat penting untuk membantu pekerjaan wasit dan meningkatkan akurasi saat mengambil keputusan. Ini agar peristiwa Piala Dunia 2010, dimana gol Frank Lampard jelas terlihat namun dianulir wasit.

Padahal, saat itu terlihat bola sudah melewati garis gawang. Akibat keputusan itu, Inggris menelan kekalahan atas Jerman di babak 16 Besar.

"Saya pikir pada 2012 kami akan mempunyai sistem yang bisa mendeteksi sudah terjadi gol atau tidak. Pada poin ini, alat itu akan diperkenalkan untuk Piala Dunia 2014," ujar Blatter pada website FIFA.

"Berkaca dari ketidakadilan yang dialami Inggris, saya rasa hal ini perlu juga kita perdebatkan, apakah teknologi ini layak atau tidak dalam sepakbola," ungkap Blatter.

via http://www.bolalob.com/view/2011/03/3664/FIFA_Akan_Pakai_Teknologi_Garis_Gawang


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved