Wah, BlackBerry Messenger Akan Dirilis untuk iOS dan Android

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sulit dipercaya, namun belum lama ini berkedar kabar yang berawal dari BGR bahwa RIM akhirnya membuat layanan instant messaging terpopulernya untuk perangkat berplatform lain. BBM (BlackBerry Messenger) akan tersedia juga untuk perangkat Android dan iOS.

Sumber BGR tersebut juga mengabarkan bahwa layanan ini mungkin disediakan gratis atau memerlukan biaya sekali bayar untuk menggunakan layanan ini. Perangkat selain BlackBerry mungkin masih belum bisa untuk mengirim file, gambar, atau informasi lokasi, namun sepertinya layanan ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna handset non BlackBerry. Dikabarkan juga pengguna yang ingin menikmati layanan BBM sesungguhnya tetap harus menggunakan ponsel BlackBerry.

November lalu, ketika diadakan survei apakah kehadiran BBM di platform lain merupakan ide baik? Dari 23.000 orang 56% diantaranya menjawab iya, sedangkan 38% menjawab sebaliknya. Hingga sekarang RIM masih belum memberikan konfirmasi mengenai rumor ini.

Apakah ini merupakan langkah yang baik atau buruk untuk RIM dengan melepas eksklusifitas dari BBM? Ya, setidaknya RIM terlihat sudah cukup geregetan dengan aplikasi pihak ketiga sejenis seperti WhatsApp dan Kik yang menawarkan pengelaman instant messaging dengan konsep yang RIM ciptakan, kini RIM tidak akan tinggal diam.


via crackberry, BGR
http://www.teknoup.com/news/7578/wah-blackberry-messenger-akan-dirilis-untuk-ios-dan-android/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved