Eyeborg Project: mengganti mata manusia dengan sebuah kamera kecil

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Apa yang dilakukan oleh Rob Spence yang kehilangan mata kanannya akibat kecelakaan (senjata api) sepertinya bisa jadi sebuah permulaan akan munculnya era manusia robot nih. Melalui proyeknya yang disebut Eyeborg Project, Rob Spence baru saja mengganti matanya yang rusak tersebut dengan menanam sebuah kamera kecil ke dalamnya.

 

Kamera ini memang tidak bisa menggantikan matanya yang rusak karena memang tidak bisa berfungsi untuk membuat matanya kembali melihat tetapi dengan menanam kamera kecil di dalamnya, Rob bisa mentransmisikan apa yang dilihat ke layar monitor kecil dan bisa merekam semuanya. Di dalam mata buatan tersebut terdapat kamera kecil, baterai dan transmitter.
Memang sejauh ini masih sangat sederhana dan bisa dikatakan seperti sebuah kamera pengintai kecil yang berbentuk mata saja tetapi lihat videonya bagaimana si Rob membayangkan masa depan tentang sebuah mata bionik yang tidak hanya sekedar merekam, mirip di film-film fiksi gitu.
Bagi kami apa yang ada di video tersebut bukanlah imaginasi karena dasar teknologi untuk semuanya itu sudah ada, tinggal pengembangannya aja. 

via http://www.otakku.com/2011/09/01/eyeborg-project-mengganti-mata-manusia-dengan-sebuah-kamera-kecil/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Rani Fitriani on 16 September 2011 pukul 10.23 mengatakan...

Subhanallah ada-ada aja ya pemikiran Manusia?

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved