Voztec menciptakan helm yang mudah dilepas ketika terjadi kecelakaan

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Paling aman memang menggunakan helm yang tertutup rapat (bukan helm cetok orang Indonesia bilang) tetapi di satu sisi akan sangat beresiko juga bagi petugas penyelamat untuk melepas helm ketika terjadi kecelakaan karena bisa saja karena tertalu rapat akan menyulitkan untuk melepasnya. Voztec sedang mengembangkan sebuah helm yang bisa mengatasi masalah diatas yaitu sebuah helm yang bisa terbuka menjadi 2 bagian sehingga memudahkan bagi petugas penyelamat untuk melepas helm.

Helm yang terdiri dari 2 bagian ini yaitu depan dan belakang disatukan melalu 3 kunci yaitu samping kanan dan kiri serta bagian tengah atas yang digunakan pada saat keadaan darurat. Untuk memakainya memang tidak seperti helm biasa dimana untuk yang satu ini kita membuka 2 buah kunci yang ada di bagian samping kemudian memasukkan kepala kita dari belakang helm.
Uniknya lagi, helm ini tidak memerlukan lagi sebuah tali kunci pengaman yang biasa kita gunakan dan terikat di bawah wajah dan hal ini dimungkinkan karena bagian dalam helm dibentuk sedemikian rupa menyerupai tengkorak kepala manusia sehingga tidak akan terlepas begitu saja.
Sayangnya masih belum ada kepastian kapan helm Voztec ini bisa diproduksi mengingat helm ini sudah dikembangkan sejak tahun 2005 dan ini adalah prototype ke-5. :-)

 
 
 
 
 
  
via http://www.otakku.com/2011/09/01/voztec-menciptakan-helm-yang-mudah-dilepas-ketika-terjadi-kecelakaan/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Rani Fitriani on 16 September 2011 pukul 10.24 mengatakan...

Subhanallah...
Pada canggih-canggih ya?

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved