Toshiba akan meluncurkan AC pertama dengan perintah suara, asik!!!

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Toshiba akan meluncurkan AC (air conditioning) dengan inovasi baru dan pertama di dunia yaitu AC yang bisa dikontrol melalui perintah suara (voice control). Dengan seri yang disebut "Daiseikai VoiCE NDR", AC ini akan dilengkapi dengan sebuah alat kecil dimana kita cukup mengatakan sesuatu untuk mengontrol AC.

Dari alat kecil ini kemudian perintah suara akan ditransfer ke AC Indoor yang ada melalui infrared (IR) dan suara atau bunyi tertentu akan terdengar apabila perintah diterima oleh bagian indoor AC tersebut. Setidaknya ada 26 kata yang sudah terinstall mulai dari "stop", "timer", "Heating" dan lainnya.
Alat kecil ini menjadi sebuah alat tambahan dimana sebuah remote AC tetap diberikan dan sangat berguna bila kita tidak bisa menemukan remote AC atau pada saat tangan kita penuh dengan makanan atau sedang sibuk.
Toshina akan mengeluarkan 13 seri NDR di bulan November 2011 di Jepang.

via http://www.otakku.com/2011/09/16/toshiba-akan-meluncurkan-ac-pertama-dengan-perintah-suara-asik/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



4 komentar:


rental ac on 6 November 2013 pukul 13.23 mengatakan...

Inovasi Toshiba mengenai AC yang dapat diperintah oleh suara membuktikan bahwa dunia teknologi semakin cepat berkembang dan sebagai negara berkembang sudah seharusnya Indonesia mengembangkan dunia riset dan teknologi agar tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Rental AC di Bandung on 5 Februari 2015 pukul 14.59 mengatakan...

Semakin canggih teknologi ya jaman sekarang ini. Toshiba aja sudah mau meluncurkan AC pertama yang bisa dikomando dengan suara. Salut sama toshiba.

peredam suara on 29 Oktober 2015 pukul 16.54 mengatakan...

Wah hebat ya perkembangan inovasi teknologi sudah bisa membuat suara terintegrasi dengan teknologi ac agar bisa disesuaikan. Mungkin kedepannya komputer, mobil, laptop dan berbagai benda elektronik lainnya bisa dikendalikan melalui suara manusia

harga ac 1/2 pk panasonic daikin toshiba di jakarta on 26 April 2016 pukul 14.40 mengatakan...

Wah salah satu perkembangan teknologi yang sangat menarik lagi nih. AC akan bisa diperintah hanya dengan menggunakan suara saja, tidak lagi menggunakan remote. Apakah fitur AC terbaru ini berhasil? Kita tunggu bagaimana brand Toshiba, Panasonic dan Daikin mengimplementasikannya.

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved