Android Murah Akan Merajalela di Tahun 2015

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Empat tahun lagi pengapalan ponsel murah berbasis Android akan meledak dan booming. Itulah laporan dari firma In-Stat yang memprediksi kalau pengapalan ponsel Android dengan harga di bawah 150 dolar akan mencapai 339 juta unit pada 2015.

In-Stat mengatakan kalau konsumen smartphone di pasar dengan tingkat subsidi harga yang rendah hanya akan memiliki opsi untuk membeli Android dan meninggalkan pilihan yang ada saat ini : Symbian. Masih menurut In-Stat, tahun 2013 nanti permasalahan spesifikasi dasar dari versi baru Android dan masalah fragmentasi akan tetap ada untuk karena adanya pasar Android di kelas bawah ini.

Handset Android murah menurut Research Director In-Stat Allen Nogee telah menyebabkan fragmentasi di platform Android. Kebanyakan dari ponsel Android low-end akan dirilis dengan versi Froyo dan Gingerbread karena Android versi ini memiliki fitur lumayan dengan penggunaan memori dan prosesor yang rendah. Ice Cream Sandwich (Android 4.0) tidak begitu diminati oleh produsen ponsel low-end karena membutuhkan kemampuan memori dan prosesor yang tinggi.

Dalam laporan In-Stat, segmen smartphone low-end secara umum akan memiliki fitur koneksi EDGE dan prosesor dengan speed 600MHz atau lebih rendah. Prosesor dengan kecepatan sebesar itu dapat dibeli dari pabrikan chip dengan harga kurang dari $10. Satu hal lagi yang dilaporkan oleh In-Stat adalah nantinya vendor smartphone kecil akan membeli komponen dari grey market untuk menghemat biaya lisensi, royalti, dan pajak yang biasanya dibayarkan oleh pabrikan besar. 

via http://www.teknoup.com/news/11739/android-murah-akan-merajalela-di-tahun-2015/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Toko pancing murah on 19 Agustus 2014 16.56 mengatakan...

Sudah jelas prediksinya bahwa Android Murah akan merajalela karena semakin murahnya smartphone. Apalagi android masih merajai pangsa samrtphone.

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved