Beberapa Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Pindah dari BlackBerry ke Android

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kamu pengguna BlackBery yang ingin mengganti BlackBerry Kamu dengan smartphone Android? Jika iya, itu merupakan hal yang gak mudah apalagi jika Kamu sudah lama menggunkan BlackBerry. Namun setelah terbiasa dengan smartphone Android, katanya sih gak bakalan lagi kepikiran untuk kembali menggunakan smartphone BlackBerry. Mmmhhh?
Sebelum melangkah ke Android, ada 3 hal yang harus Kamu hadapi. HARUS, artinya memang HARUS diterima. Tiga hal itu adalah:


1. Blackberry Messenger

BBM telah menjadi gaya hidup dan kehilangan fitur seperti itu memang sangat sulit diterima. Ponsel Android tidak memiliki fitur serupa. Jika Kamu memutuskan berpindah ke Android, maka satu bulan pertama Kamu pasti akan sangat merindukan chat BBM.

Tapi Google memiliki Gtalk yang bisa Kamu fungsikan layaknya BBM. Baiknya adalah, banyak pemakai BlackBerry yang juga menginstall Gtalk di BB mereka. SO, Kamu tidak perlu khawatir kehilangan kontak dengan kawan-kawan yang dulunya ada di BBM contact list.



2. BB Holster Magnet

Ini juga menjadi salah satu hal yang paling Kamu rindukan saat tidak lagi memakai BlackBerry. Segala call, email, SMS, dll akan dengan cepat muncul di layar BB dan Android tidak seperti itu. Tapi Android menawarkan cara mudah untuk mengakses semua layanan itu.

Kamu tinggal swipe-down pada notification bar, pilih item yang dimaksud, done. Memang membutuhkan beberapa waktu sampai Kamu terbiasa dengan Android, tapi jika Kamu tidak pernah memakai BB Holster maka tidak akan jadi masalah.



3. Security

Jika yang Kamu pakai sekarang adalah BlackBerry milik pribadi maka tidak jadi soal. Akan sedikit bermasalah jika yang Kamu pakai adalah BB milik kantor. Jika demikian maka Kamu pastinya berada di layanan Blackberry Enterprise Server (BES).

Untuk itu maka IT Department di kantor Kamu HARUS memberi ijin perpindahan dari BlackBerry ke Android. Gambarannya seperti ini, bayangkan Kamu menggunakan Microsoft Exchange, maka semua email tetap aman tak peduli ponsel apa yang Kamu pakai (Windows, BlackBerry, Palm, dll).


Dengan kata lain, email non-Exchange (Gmail and Blackberry Internet Server aka BIS) aman saja saat dikirim dari server ke ponsel yang Kamu pakai. Email diluar itu tidak dijamin keamanannya, apapun ponsel yang dipakai.


Jika berani mengambil tiga resiko paling berbahaya itu, maka inilah saatnya meninggalkan BlackBerry Kamu :D

via http://veromons.blogspot.com/2011/11/pindah-blackberry-ke-android.html


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved