Asik, tiket pesawat lebih murah tapi pilotnya cuma satu orang, mau?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

image credit: clipartheaven
Semua pasti ingin tiket pesawat semakin murah makanya banyak ide aneh dari perusahaan penerbangan untuk membuat tiket semakin murah, mulai dari pipis aja musti bayar sampai berdiri di dalam pesawat. Mungkin bagi sebagian orang ide aneh diatas masih bisa diterima tapi bagaimana kalau mau murah nantinya di dalam pesawat hanya punya 1 pilot saja (tidak ada pilot cadangan)? Berani mencoba?

Sebuah proyek yang diberi nama ACROSS (‘Advanced Cockpit for Reduction of StreSs and workload’) sedang meneliti kemungkinan sebuah pesawat nantinya cukup dikemudikan oleh satu pilot saja.
Proyek ACROSS ini meneliti kemungkinan digantinya pilot satunya lagi dengan sistim otomatis sehingga sebuah pesawat nantinya benar-benar cukup dikendalikan oleh satu orang saja.
Engga main-main loh proyek ACROSS ini karena penyandang dananya berasal dari perusahaan besar seperti Airbus dan Boeing.
Banyak alasan tapi yang paling masuk akal adalah mengingat sekarang pesawat terbang sudah semakin canggih dan serba otomatis jadi memang mungkin hanya butuh 1 pilot saja.
Keuntungan bagi perusahaan penerbangan tentu saja biaya operasional jadi lebih murah dan berarti tiket pesawat bisa juga menjadi lebih murah.
Pertanyaannya, mau engga kita naik pesawat dengan 1 pilot saja? 


http://www.otakku.com/2013/05/29/asik-tiket-pesawat-lebih-murah-tapi-pilotnya-cuma-satu-orang-mau/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


cetak spanduk 24 jam jakarta on 26 November 2015 14.06 mengatakan...

pertanyaan nya hanya satu, bagaimana dengan sistem keamanan untuk penumpang nya? apakah itu juga mendapat perhatian dan peningkatan seiring program baru ini?

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved