MACH: program komputer yang bisa mengatasi masalah demam panggung

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini



Sebagian orang memang merasa tidak mudah untuk berbicara dengan seseorang (gugup, gelisah dan sebagainya) apalagi berbicara di depan umum, kalau sekarang cara memperbaiki masalah adalah dengan berlatih di depan kaca cermin atau bisa juga ambil kursus. Berhasilkah cara tersebut?



M. Ehsan Hoque, mahasiswa dari MIT Media Lab sedang mengembangkan sebuah proyek yang disebut dengan MACH (My Automated Conversation coacH) yaitu sebuah program komputer yang bisa digunakan untuk melatih dan memperbaiki bagaimana bisa berbicara di depan umum dengan baik dan benar. Teknologi MACH ini mengkombinasikan beberapa teknologi mulai dari pengenalan suara (speech recognition) sampai pengenal (mimik) wajah atau dikenal dengan Facial Recognition. 

Caranya cukup sederhana, kita cukup duduk di depan komputer yang punya web camera kemudian ada seseorang (dalam bentuk animasi) yang akan menjadi lawan bicara. Setiap percakapan, MACH akan menganalisa semua hal mulai dari cara bicara, intonasi samapi mimik wajah dan juga gerakan lainnya selama kita bicara, dari sini MACH bisa mengambil kesimpulan seperti apa kita berbicara dan memberi saran seperti apa untuk bisa menjadi pembicara yang baik. Lihat videonya bagaimana kami yakin MACH jauh lebih baik dibandingkan anda bicara di depan cermin.

via  http://www.otakku.com/2013/06/17/mach-program-komputer-yang-bisa-mengatasi-masalah-demam-panggung/#sthash.RMfwtiQV.dpuf


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved