Ide Sinting Terbaru Google: Tattoo Elektronik & Pil Password

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Ide Sinting Terbaru Google: Tattoo Elektronik & Pil Password
Mantan bos DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency) Regina Dugan kini memimpin sejumlah proyek khusus untuk Motorola, dan Dugan mengklaim bahwa dirinya sangat antusias tentang proyek pengembangan perangkat wearable computers.

Tapi jangan terburu berpikir bahwa apa yang dikembangkan oleh timnya adalah sebuah perangkat futuristis ala Google Glass atau juga smartwatch, ide terbaru dari tim asuhan Dugan adalah tattoo dan juga pil elektronik. “Kami mengembangkan banyak sekali ide-ide keren dan gila ketika saya masih di DARPA,” kata Dugan dalam sebuah sesi keynote di D11. Keren dan gila mungkin merupakan istilah yang benar-benar pas untuk menggambarkan ide Dugan tersebut.

Tattoo elektronik yang dimaksud Dugan adalah sebuah tattoo yang bisa digunakan untuk mengotentifikasi seorang pengguna ketimbang sebuah password standar. Gampangnya, tubuh Anda seperti diberi sebuah barcode, dan barcode tersebut mampu berfungsi sebagai pengganti password. Teknologi ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan rekanan Motorola yaitu MC10, dan Dugan tak ragu untuk memasang tattoo tersebut di lengannya.


image credit: All Things D
Selain tattoo, ada juga sebuah pil password dengan fungsi serupa. Cara kerja pil ini sedikit unik: setelah pengguna menelan pil tersebut, asam lambung dalam perut akan mengaktifkan sebuah vitamin khusus yang akhirnya akan mampu memproduksi sebuah sinyal 18-bit khusus. Setelah itu, seluruh tubuh pengguna mampu berperan sebagai ‘password berjalan.’

Bos Motorola sekaligus atasan Dugan yaitu Dennis Woodside menekankan bahwa keduanya masih butuh dikembangkan lebih lanjut dan belum siap untuk dirilis dalam waktu dekat. Namun keberanian untuk memilih proyek tersebut menandakan sebuah mentalitas baru dalam Motorola yang penuh dengan keberanian. Baik Dugan maupun Woodside mengatakan bahwa keduanya akan bersifat opsional, dan Google tidak akan memaksa pengguna untuk memakainya.

Sebagai penutup, Dugan mengatakan: “Jika Anda ingin gagal dalam berinovasi, maka jangan pernah menempuh resiko dan bermainlah secara aman. Kebosanan adalah musuh utama dalam inovasi.”

via http://gadget.gopego.com/2013/05/ide-sinting-terbaru-google-tattoo-elektronik-pil-password


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Anonim mengatakan...

Quality posts is the important to attract the viewers to pay a quick visit the web page, that's what this website is providing.

My blog post Pure garcinia cambogia facts

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved