iOS 7: tampilan lebih “user friendly” dibandingkan iOS sebelumnya

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

iOS7 sudah diumumkan dan pemilik iPhone, iPod Touch dan iPad akan segera bisa menikmatinya dalam waktu dekat.
Apa saja yang baru disini?

Boleh dikatakan memang di iOS7 ini jauh lebih "user friendly" dibandingkan iOS sebelumnya sehingga Apple sendiri mengatakan bahwa inilah OS yang memberikan perpekstif baru. Kami setuju dengan hal ini karena memang iOS 7 sangat berbeda walaupun kalau mau jujur banyak hal yang sebenarnya sudah ada di OS lain, terutama OS Android.
- Control Center
Bila biasanya mau mematikan Wi-Fi atau menyalakan Bluetooth dan lainnya agak repot karena harus masuk ke menu Setting maka di iOS 7 cukup dengan men-scoll bagian bawah maka kita akan masuk ke menu cepat untuk mengontrol beberapa hal mulai dri Wi-Fi, Bluetooth, Orientasi layar, kamera dan lainnya.
- Notification Center
Yang satu ini dibilang baru juga engga sih tapi di iOS 7, semua jenis notifikasi dapat ditampilkan dalam satu halaman dan dibagi dalam 3 bagian untuk mengetahui notifikasi per hari ini, semuanya dan apa yang telah kita lewatkan.
- Multitasking
Lihat sendiri diatas, sekarang untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan di "background" jauh lebih nyaman dibandingkan sebelumnya.
Caranya juga sama, menekan tombol "Home" sebanyak 2 kali.
- Camera
Ada satu yang menurut kami berguna yaitu bisa mengambil foto dalam bentuk "Square" yang kami yakin akan semakin mudah untuk menampilkan Profile Picture di beberapa media sosial yang biasa butuh bentuk kotak sama sisi.
Lainnya ada video, panorama dan filters tetapi ini bukan hal baru, hanya saja akses untuk kesemuanya itu lebih mudah hanya dengan menggeser menu yang ada ke kanan dan ke kiri.
- Photos
Album foto di iOS 7 semakin nyaman karena kita bisa mengatur tampilan foto dalam beberapa kategori mulai dari tanggal dan tempat (lokasi).
- AirDrop
Dari semua fitur yang ada, mungkin ini yang boleh dibilang baru dalam hal berbagi foto dengan teman atau keluarga.
AirDrop memungkinkan kita untuk berbagi foto secara langsung dengan bantuan Wi-Fi atau Bluetooth.
Sesama pengguna iOS 7, ketika nama teman atau keluarga ada di daftar kontak maka nama mereka akan muncul di kontak AirDrop dan dari sini kita bisa memilih mereka untuk dikirimkan foto, video atau kontak.
Cukup nyaman dibandingkan harus kirim foto melalui email atau MMS tetapi sayangnya yah hanya sebatas pengguna iOS 7 saja.
- Safari
Broswer bawaan dari iOS ini punya fitur yang namanya Unified Smart Search Field yang akan mencoba memberikan saran ketika kita akan mengetik sebuah alamat URL maupun kata yang akan dicari.
Selain itu tampilan halaman yang sedang dibuka mengalami perubahan dimana akan lebih mudah dilihat dan nyaman untuk mencari halaman tertentu yang sedang dibuka.
- Kesimpulan:
Masih ada beberapa fitur lainnya tapi bagi kami bukanlah hal baru.
Silahkan putuskan sendiri sebaik apa iOS 7 ini. :-)

Bagi yang penasaran, tunggu saja dalam waktu dekat dan foto dibawah ini memperlihatkan produk apa saja yang bisa menikmati iOS 7 ini.

VIA http://www.otakku.com/2013/06/12/ios-7-tampilan-lebih-user-friendly-dibandingkan-ios-sebelumnya/#sthash.q2znBNQW.dpuf


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved