Tizen akan Menjadi Sistem Operasi Mobile Terbesar Tahun ini?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Meskipun kita semua masih menunggu debut smartphone pertama dengan OS Tizen, ABI Research sudah memprediksikan masa depan yang cerah untuk platform tersebut. Firma ini mengatakan bahwa Tizen akan berkembang sebagai sistem operasi mobile terbesar kelima di akhir tahun ini, setelah Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry. Diperkirakan juga platform lain seperti Firefox OS, Ubuntu dan Sailfish tidak memiliki cukup uang untuk membuat gebrakan yang besar (setidaknya untuk saat ini).

Seperti yang sudah diketahui, Intel dan Samsung turut ikut campur dalam pengembangan Tizen, begitu juga beberapa operator di seluruh dunia seperti orange, Vodafone, KT, NTT DoCoMo, dan SK Telecom. Salah satu alasan mengapa operator tersebut mendukung Tizen karena mereka tidak cukup senang dengan apa yang dilakukan Apple untuk produk iPhone, dimana para operator diberikan batasan-batasan sehingga menyediakan ruang sempit untuk layanan mereka di iOS.

Menurut ABI Research, regional Asia-Pasifik akan menjadi ladang yang menjanjikan untuk Tizen dimana sekitar 65% masa depan smartphone berasal dari regional ini. Sebagai ramalan tambahan, firma ini memperkirakan akan ada 135 juta smartphone Tizen yang dikapalkan ke seluruh dunia. Kita tunggu saja kenyataannya apakah perkiraan tersebut benar.

via http://www.teknoup.com/news/24390/tizen-akan-menjadi-sistem-operasi-mobile-terbesar-tahun-ini/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved