Android 4.3 Jelly Bean: banyak fitur baru tetapi tidak tertalu Wow kok

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Android Jelly Bean akan punya versi baru yaitu 4.3 yang sudah bisa dinikmati oleh sebagian gadget, khususnya gadget keluaran Google seperti Nexus 7 yang merupakan terbaru dari Google. Apa saja yanng baru di Android 4.3 ini?

- One tablet, many user
Mirip seperti Windows OS, kita bisa punya beberapa user berbeda di dalamnya sehingga setiap pengguna bisa melakukan setting yang sesuai dengan keinginan.
Setiap user bisa mengatur beberapa hal seperti homescreen, backgroudn, widgets, aplikasi dan games.

Sayangnya fitur ini sepertinya hanya bisa digunakan di tablet saja dan tidak bisa di ponsel tetapi cukup masuk akal juga, kalau ponsel biasanya hanya digunakan satu orang sedangkan tablet kan sering digunakan beberapa orang.
- Bluetooth Smart Ready
Fitur ini berguna bila anda punya gadget yang ber-Bluetooth seperti heart rate monitor, timbangan digital, jam tangan pintar dan lainnya

Keuntungan utamanya adalah dengan fitur ini baterai ponsel akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan koneksi Bluetooth biasa.
- Built-in security protection
Ini nih cukup penting dan berguna dimana nantinya anda tidak perlu kuatir kalau mendownload apalikasi atau lainnya dari Google Play.

Fitur ini akan berfungsi seperti layaknya anti virus yang akan memastikan semua aplikasi yang didownload tidak berbahaya.
- Location Detection
Tahu sendiri sinyal GPS engga mudah didapat apalagi kalau di dalam gedung dan fitur ini akan membantu menemukan lokasi dengan bantuan sinyal Wi-Fi.

Ini bukan hal baru tetapi di Android 4.3 ini katanya bisa melacak lokasi tanpa harus menyalakan Wi-Fi terus menerus sehingga tidak boros baterai.
- Dial Pad
Sekarang ketika anda mengetik nomor untuk melalukan panggilan telpon maka akan tampil daftar kontak yang berhubungan dengan nomor yang ditekan.

Ini juga bukan hal baru sih karena beberapa aplikasi sejenis sudah punya fitur ini, hanya sekarang sudah menjadi standar di Android 4.3 sehingga tidak perlu install aplikasi tambahan.
Dari semua fitur baru yang ditawarkan, menurut kami fitur multi user lah yang paling baru dan berguna dari Android 4.3 ini.

- via at: http://www.otakku.com/2013/07/26/android-4-3-jelly-bean-banyak-fitur-baru-tetapi-tidak-tertalu-wow-kok/#sthash.W7SvlfeA.dpuf


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved