Image sensor 35mm dari Canon yang bisa mengambil gambar video dalam keadaan hampir gelap total

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Walaupun sensor gambar jenis CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) sudah dibilang cukup bagus untuk mengambil gambar/ video di malam hari atau kondisi kurang cahaya tetapi tetap saja tidak bisa mengambil gambar/ video ketika ruangan hampir gelap total. Kabar baiknya Canon sedang mengembangkan sebuah image sensor berukuran 35 mm yang menjanjikan bisa mengambil video dengan keadaan hampir gelap total.

Dalam purwarupa kamera seperti gambar diatas, jumlah pixel di sensor ini 7,5 kali lebih besar dibandingkan image sensor yang ada di DSLR seperti milik Canon EOS-1DX dan tidak heran sensor ini mampu mengambil gambar video yang punya tingkat terang hanya 0,03 lux. Dalam contoh gambar dibawah diperlihatkan perbandingan gambar video yang diambil dengan sebuah kamera yang menggunakan CCD dan satu lagi dengan sensor baru ini dimana diambil gambar sebuah langit tanpa adanya pencahayaan sama sekali di sekelilingnya.
Hasilnya dapat dilihat bahwa sensor baru ini dapat mengambil gambar video cukup jelas tanpa adanya bantuan cahaya sama sekali.
 
  

via http://www.otakku.com/2013/03/05/image-sensor-35mm-dari-canon-yang-bisa-mengambil-gambar-video-dalam-keadaan-hampir-gelap-total/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Photocopy Canon on 12 Juni 2014 11.42 mengatakan...

Sensor Canon emang juara gan.. Apalagi satu lagi nih inovasi baru yang hampir tanpa cahaya. Gak nyesel pake Canon :D

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved