Inilah Rancangan Billboard yang Mampu Memproduksi Air Bersih

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sebagian orang mungkin memandang bahwa billboard sering terlihat di jalanan hanya berfungsi sebagai barang promosi akan sebuah merk produk tertentu saja, tetapi tidak untuk billboard yang terdapat di Lima, Peru. Billboard ini, walau nampak seperti billboard promosi biasa, ternyata mampu menghasilkan air bersih yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Peru yang berada di kota Lima tersebut.
Billboard ini dibuat oleh para peneliti dari University of Engineering and Technology (UTEC) di Lima yang berkolaborasi dengan MAYOPERUDraftFCB, di mana billboard ini sungguhan mampu menghasilkan sejumlah air bersih yang aman dan dapat dikonsumsi. Air bersih ini didapat dari udara yang berada di sekitar billboard yang kemudian disaring dengan penyaring udara, melalui condeser dan penyaring karbon untuk dapat menghasilkan 96 liter air per hari yang disimpan dalam tank dingin yang letaknya berada di ujung billboard. Dari tank tersebut, air akan mengalir ke bawah dan tentunya dapat diperoleh dengan membuka keran yang berada di bagian bawah billboard.
Warga Peru yang sedang mengambil air dari billboard.
Dengan adanya billboard ini, warga Lima yang terdiri dari hampir 8.5 juta penduduk tak perlu khawatir akan krisis air yang biasanya sering terjadi di kota ini. Pemerintah Peru sendiri merencanakan akan menaruh beberapa buah billboard yang serupa di beberapa desa atau kota lainnya di Peru.

via http://www.jagatreview.com/2013/03/inilah-rancangan-billboard-yang-mampu-memproduksi-air-bersih/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


pengolahan air bersih dan air limbah indonesia on 20 Juli 2016 16.27 mengatakan...

Wah, semoga dengan adanya program dari Peru tersebut dapat menginspirasi negeri kita Khususnya dalam pengolahan air bersih dan air limbah indonesia. :)

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved