Sebentar lagi bisa merekam video dengan resolusi 4K

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


Sudah bisa ditebak bahwa semakin hari kualitas kamera di ponsel akan semakin baik dan mendekati kualitas dari sebuah kamera digital bahkan bisa jadi sebuah DSLR, kapan tepatnya itu terjadi? Mungkinkah tahun ini? Aptina sebagai salah satu perusahaan pembuat image sensor baru saja mengumumkan 2 buah image sensor terbaru mereka yaitu AR1230 (12 MP) dan AR1330 (13MP).

Tentu saja disini kita tidak berbicara besarnya MP tetapi melainkan apa yang mampu dilakukan oleh sensor tersebut.
AR1230 diklaim mampu merekam gambar video 4K dengan 30 fps bahkan bila merekam di format Full HD yang saat ini sudah cukup baik, kecepatan gambar (frame per second) bisa mencapai 96 fps (biasa hanya 30 – 60 fps).
Sedangkan AR1330 selain punya MP sedikt lebih besar dibandingkan AR1230, AR1330 juga punya electronic image stabilization (untuk menstabilkan pengambilan gambar) yang mampu digunakan ketika merekam video dalam format 4K UDH (Ultra HD) atau 4K cinema format.

Tidak ketinggalan, di 2 image sensor ini juga menjanjikan kualitas foto yang terbaik terutama dalam kondisi ruang cahaya (ini paling penting menurut kami).
Keduanya direncanakan akan diluncurkan pada tahun ini (kuartal 2 atau 3) dan bukan tidak mungkin paling lambat di awal 2014 kita sudah bisa menikmati rekam video dalam format 4K.
Cukupkah ini semua? Ada satu hal lagi menurut kami yang tidak kalah penting yaitu "shutter speed" yang cukup tinggi sehingga foto tidak menjadi "goyang" (blur) ketika subjek bergerak.
 
via http://www.otakku.com/2013/02/27/sebentar-lagi-bisa-merekam-video-dengan-resolusi-4k/#sthash.uJ8OSeKP.dpuf


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved