Mekkah Akan Menjadi Pusat Waktu Dunia??

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Mekkah, kota suci umat muslim. Satu2nya tempat di bumi yang tidak terpengaruh medan magnet bumi. Tempat tujuan ribuan umat muslim tiap tahunnya.

Saat ini Mekkah mulai menarik perhatian dunia, bukan dengan Ka’bah nya ataupun Masjidil Haram, tapi dengan Makka Tower, yang memiliki jam terbesar didunia (mengalahkan jam yang ada di Turki).

Menara ini berada dekat Masjidil Haram, dan mulai beroperasi sejak April lalu, namun jam raksasa tersebut baru berputar sejak hari kedua Ramadhan (12 Agustus 2010).

Adanya jam ini memang menggeparkan dunia, karena bukan hanya itu, pihak Mekkah Al-Mukaramah sendiri sedang mempersiapkan diri menjadi pusat waktu dunia menggantikan Greenwich. Memang hal ini akan menentang keputusan Liga Dunia pada tahun 1870 yang menetapkan Greenwich sebagai pusat waktu dunia. Akan tetapi, penelitian Universitas di Kairo Mesir, membuktikan bahwa Mekkah adalah satu2nya tempat dipermukaan bumi yang tidak terpengaruh medan magnet bumi. Hal ini bisa menjadi dasar bagi Mekkah.

Selain itu, menurut sejarah Islam, Mekkah juga merupakan daratan pertama yang memiliki sumber kebudayaan (walaupun hal ini bertentangan dengan ahli sejarah).

Dalam bersiap menjadi pusat waktu dunia, Mekkah harus banyak persiapan, karena dengan itu jam 00.00 akan dihitung mulai dari sana, bahkan gawatnya, pembagian garis bujur tentu akan diatur ulang.

namun, negara2 muslim mendukung hal ini, karena menurut mereka, sebagai kota suci yang menjadi tempat tujuan jutaan umat tiap tahunnya, Mekkah pantas dijadikan pusat waktu dunia, bahkan menjadi pusat peradaban dunia.
berikut video Makka Tower (courtesy from Youtube)



Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved