merubah blackberry lemot menjadi cepat

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Jika kinerja BlackBerry Anda melamban, atau terasa sulit membuka halaman situs, bisa jadi banyaknya file "sampah" di memory device Anda menjadi sumber penyebabnya.

Ada beberapa hal yang menyebabkan BlackBerry kesayangan Anda menjadi tersendat-sendat. Misalnya, aktivitas IM yang belum ditutup, seperti BlackBerry Messenger, Yahoo! Messenger, GoogleTalk, dan lain-lain.

Atau, memori History di browser dan Log Event yang jarang dihapus, beberapa aplikasi yang dibuka terlalu banyak di waktu yang bersamaan.



Berikut beberapa solusi yang bisa ditempuh untuk membuat kinerja BlackBerry Anda jauh lebih baik, yaitu

- Cache Cleaning
Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> Pilih Cache Operations —> Tekan ke 4 tombol clear —> Selesai

- Event Log Cleaning
Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai

- Memory Cleaner

Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.

- Soft Reset
Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.

- Hard Reset

Dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan utk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal tiga menit, kemudian pasang kembali baterai BlackBerry Anda.


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved