Aliyun, OS Baru Produksi China

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


Aliyun adalah OS baru keluaran China, yang siap bersaing dengan iOS, Android, dan webOS. Berbasis komputasi awan.

Sudah sering dengar OS Android, iOS, Windows Phone 7, dan webOS? Bagaimana dengan Aliyun. Sudah pernah dengar? Kalau nama ini terdengar asing, sekarang perkenalkanlah, OS Aliyun. Buatan China.

Diberitakan Slashgear, perusahaan e-commerce dan komputasi awan, Alibaba Cloud Computing, mengumumkanm, mereka meluncurkan OS untuk perangkat mobile berbasis awan bernama Aliyun OS. Pengoperasian pertamanya akhir bulan ini di China, pada smartphone K-Touch Cloud-Smart Phone W700.

OS Aliyun berbasis Linux, jadi bisa menangani aplikasi Android serta web. Alibaba menyebutnya 'cloud apps', yang maksudnya menawarkan pengalaman berinternet pada perangkat mobile.

OS ini terbilang mapan. Menyediakan sejumlah fitur berbasis awan, seperti e-mail, GPS, perangkat navigasi, dan internet search. Penggunanya juga tidak perlu mengunduh atau install aplikasi, karena semuanya sudah ada dan ter-back-up di server komputasi awan Alibaba.

Walau masih tersedia dalam bahasa China saja, tapi secara tampilan, Aliyun tidak kalah keren. Alibaba berharap OS ini bisa diterapkan tidak hanya pada smartphone, tapi dalam waktu dekat juga bisa digunakan di perangkat tablet.

From : http://www.slashgear.com/aliyun-os-leans-on-the-cloud-for-core-services-and-runs-android-apps-28167993/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved