Apple vs. Samsung: Apple Curi Desain iPhone Dari Samsung?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Apple vs. Samsung: Apple Curi Desain iPhone Dari Samsung? 
Anda bisa bandingakan dua ponsel di gambar di bawah ini. Di sebelah kanan adalah iPhone yang rilis pada bulan Juni 2007. Sementara di sisi kiri adalah ponsel Samsung F700 yang pertama kali diumumkan di tahun 2006 dan rilis pada Februari 2007.



Terkait dengan perseteruan Apple dan Samsung yang terkuak ke publik Senin lalu, maka sekarang yang muncul di benak kita: siapa mencuri ide siapa? Dakwaan Apple terhadap Samsung yang menggaris bawahi desain ponsel Galaxy Series sebagai jiplakan iPhone memang banyak mengundang perdebatan. Dan hal itu juga telah dibantah oleh Samsung, yang kemudian berencana menggugat balik pihak Apple.

Namun dari fakta image di atas barangkali kini banyak yang meragukan dasar tuntutan Apple atas Galaxy Series itu. Bahwa jauh sebelum menciptakan Galaxy Series, sebenarnya Samsung telah memiliki ide untuk membuat user interface dengan desain icons yang mereka terapkan dengan sederhana di Samsung F700. Dan pastinya itu sangat berbeda dengan yang dimiliki iOS.

Well, sebenarnya barangkali memang tidak ada yang mencuri atau tercuri. Baik Samsung maupun Apple sama-sama memiliki ide yang berbeda. Apple bukan penemu icons, karena Samsung telah menciptakannya lebih dulu. Demikian pula dengan grid, touchscreen, juga home button pada iPhone. Apple bukan penemu semua hal yang mereka katakan telah dicuri untuk mendesain Samsung Galaxy Series.

Hal yang sama pastinya juga bisa dikatakan pada Samsung juga OEM lain; bahwa mereka juga bukan penemu semua itu. Bukankah penemuan baru selalu berdasar pada penemuan sebelumnya? Apple tentu saja tidak bisa semena-mena menggugat Samsung hanya karena Galaxy Series adalah produk yang sangat laku di pasaran dan mengatakan kalau itu bisa terjadi karena Galaxy Series meniru desain iPhone.

Namun tetap saja gugatan antara Apple dan Samsung ini menjadi berita besar tahun ini. Dan setiap orang pastinya menanti pihak mana yang nantinya akan dimenangkan oleh pengadilan. Kita tunggu saja…

via http://apple.gopego.com/full/2011/04/apple-vs.-samsung-apple-curi-desain-iphone-dari-samsung


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved