M-Disc: keping CD yang menjamin bahwa data akan aman tersimpan seumur hidup

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kami yakin sebagian besar sudah pada tahu, menyimpan data back-up baik di hardisk maupun CD/ DVD tidak akan bisa menjamin seumur hidup karena bisa saja terjadi error (data corrupt) dan lainnya. Kuatir kaga tuh?? Jangan kuatir kalau anda membli yang namanya M-DISC ini karena disc yang satu ini adalah pertama di dunia yang menjamin bahwa data dapat disimpan atau bertahan seumur hidup.

M-DISC memang hanya bisa ditulis (wirte) sekali saja atau bukan Re-writeable tetapi Milenniata, perusahaan yang membuat M-DISC ini menjamin bahwa M-DISC bisa dibaca terus seumur hidup. Bahan yang digunakan untuk membuat M-DISC memang bahan spesial dan tidak ada di sebuah CD/ DVD makanya M-DISC diklaim bisa menyimpan data selama itu.
Millenniata akan bekerjasama dengan Hitachi-LG Data Storage, Inc untuk membuat M-READY DVD drives (untuk menulis data ke dalamnya) dan akan segera dipasarkan di Amerika dan juga internasional.
Untuk kapasitas M-DISC sendiri tidak berbeda dengan sebuah DVD yaitu bisa menyimpan sampai 4,7 GB. Dan yang paling menggembirakan adalah soal harganya karena M-DISC akan dijual dengan harga US$ 2.99 (sekitar Rp. 25.000) per keping.
Semoga saja M-READY DVD drives juga dijual murah!

via http://www.otakku.com/2011/08/16/m-disc-keping-cd-yang-menjamin-bahwa-data-akan-aman-tersimpan-seumur-hidup/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved