Yahoo Phone Berbasis Android

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kita tahu Yahoo adalah Google sebenarnya bersaing. Namun bagaimana jika ada 'Yahoo Phone' namun memakai sistem operasi Android 2.3 Gingerbread? Hanya di Jepang, negara yang line-up ponsel-ponselnya berbeda sendiri dengan dunia luar. Sebenarnya tidak begitu mengherankan sebab Yahoo adalah situs nomor 1 di negeri Matahari Terbit. SoftBank, operator yang meluncurkan ponsel ini juga adalah pemegang saham terbesar dari Yahoo Japan.

Ponsel ini dibuat oleh Sharp sebagai versi rebranded dari 'AQUOS phone The PREMIUM SoftBank 009SH' yang sudah diluncurkan beberapa minggu lalu. Fitur-fiturnya antara lain: Android 2.3, LCD AQUOS display sebesar 4 inci dengan resolusi qHD (960x540 piksel), dan kamera CMOS 8MP. Lalu ada Bluetooth 3.0, IEEE 802.11 b/g/n Wi-Fi dan slot microSDHC. Dan tentu fitur-fitur khas ponsel Jepang seperti TV tuner digital, eWallet, infrared (ya, infrared masih terpakai disana) dan lain-lain.


Pembeli dapat menemukan beberapa aplikasi Android dan layanan dari Yahoo Japan terinstall di dalamnya, seperti Japan Home, Yahoo Japan Auctions, kalendar, kamus, Yahoo Locodan lain-lain. Lalu yang paling terutama, pelanggan akan mendapatkan Premium Member dari Yahoo Japan secara gratis selama 2 tahun (jika berbayar sebulannya $4.50) dan mendapatkan poin tambahan untuk setiap pembeluan yang memakai layanan Yahoo Shopping selama 2 tahun ke depan.


SoftBank akan mulai menjual ponsel ini akhir bulan depan. Dengan fitur-fitur yang sangat khas Jepang seperti ini, tampaknya ponsel ini tidak akan dirilis secara global. Lagipula tidak seperti pesaingnya NTT DoCoMo, ponsel SoftBank masih di-lock dari pemakaian SIM card selain milik SoftBank.



via http://www.teknoup.com/news/10100/yahoo-phone-berbasis-android/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved