Inilah Negara Yang Penduduknya Tergila-Gila dengan Facebook

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


Inilah Negara Yang Penduduknya Tergila-Gila dengan Facebook
Ini adalah sebuah riset global yang dibuat oleh Experian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui negara mana yang penduduknya sering menggunakan social networks sebagai ajang berinteraksi. Well, bukan sembarng social networks karena Experian menitik-beratkan pada penggunaan Facebook yang telah menjadi social media terpuler di dunia dengan pengguna mencapai 750.000 akun.

Dari semua negara yang diteliti, Experian menemukan 8 negara dengan pengguna Facebook tertinggi. Artinya, pengguna Facebook di 8 negara tersebut menghabiskan waktu lebih lama dibanding pengguna Facebook di negara lain.

Dari data yang terkumpul pada bulan Agustus 2011 Experian menemukan fakta seperti pada tabel di bawah ini:
           
 
Yup, di urutan teratas ada Singapura. Diketahui bahwa pengguna Facebook di Singapura memiliki kebiasaan berlama-lama di Facebook. Sayangnya Experian tidak memberikan rincian tentang kegiatan apa saja yang dilakukan user Facebook di Singapura. Yang pasti, penduduk Singapura menghabiskan rata-rata 38 menit 46 detik setiap kali membuka Facebook.

Berbeda dengan pengguna Facebook di Singapura, pengguna Facebook di Brazil tercatat sebagai user paling malas berlama-lama di Facebook. Waktu yang mereka habiskan di Facebook hanya mencapai rata-rata 18 menit 19 detik untuk tiap kali mengakses Facebook.

Hasil riset ini kemudian bisa digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menentukan negara mana yang paling efisien untuk pasang iklan Facebook. Sebagai contoh, pasang iklan di Facebook Singapura pastinya lebih memiliki peluang dibaca user Facebook daripada pasang iklan di Facebook Brazil.

Dalam riset itu juga ditemukan hal-hal sbb:

- Social network nomor satu di Brazil adalah Orkut.com. Orkut menempati 43% dari seluruh social media yang dipakai penduduk Brazil. Namun kerberadaan Facebook telah sedikit demi sedikit mengurangi kepopuleran Orkut. Pada Agustus 2010 - Agustus 2011 pengguna Orkut turun 18% sementara pengguna Facebook naik 16%.

- India adalah negara dengan pertumbuhan pengguna Facebook tercepat. Dibanding Agustus tahun lalu, pengguna Facebook di India tahun 2011 mencapai 88% dari seluruh social media.

- Kenaikan pengguna Facebook juga terjadi di Amerika dengan kenaikan 5% dibanding Agustus 2010.

- Rata-rata 1 dari 4 orang Singapura (18%) suka beralih dari satu social media ke social media lain. Hal ini menunjukkan bahwa orang Singapura begitu tergila-gila dengan kegiatan di social media.

Bagaimana dengan pengguna Facebook di Indonesia? Hmmm, barangkali Experian lupa memasukkan Indonesia dalam daftar negara yang harus mereka teliti :D

via http://social-media.gopego.com/full/2011/10/inilah-negara-yang-penduduknya-tergila-gila-dengan-facebook


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved