Alasan Kenapa Remaja Harus Berolahraga

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

alt
Setiap orang di dunia butuh berolahraga, mengapa demikian? Tubuh kita membutuhkan olahraga sama saat tubuh kita membutuhkan tidur. Olahraga merupakan salah satu syarat untuk bisa mendapatkan kesehatan tubuh yang lebih baik. Olahraga bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja, yang terpenting adalah kemauan Anda.
Hampir semua remaja di Indonesia gemar berolahraga. Berkembangnya pusat kebugaran seperti gym, lapangan futsal, basket dan sebagainya, merupakan sarana olahraga bagi remaja yang selalu menarik antusiasme mereka untuk rajin berolahraga. Beberapa di antara mereka bahkan tidak mengetahui manfaat dari olahraga yang mereka lakukan, namun mereka rajin melakukannya hanya karena hobi dan ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka dengan berolahraga.
Olahraga Meningkatkan Pertumbuhan Tulang Dan Otot
Olahraga bagi remaja dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh lebih optimal, karena masa remaja merupakan masa pertumbuhan. Latihan yang dilakukan secara rutin pada masa ini akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan. Pada masa pertumbuhan, otot dan tulang membutuhkan aktivitas yang tinggi untuk dapat tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, olahraga bagi remaja memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan tubuh yang optimal. Memiliki tulang yang kuat saat remaja, dapat membantu mengurangi risiko keropos tulang saat dewasa, dan pertumbuhan otot yang baik akan membuat tubuh terlihat lebih ideal. Pilihlah olahraga yang dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang, seperti basket, bersepeda, dan berenang.
Olahraga Dapat Mencegah Obesitas
Usia remaja adalah usia yang potensial mengalami obesitas. Obesitas dapat mempengaruhi sikap mental remaja. Sebagian besar remaja yang mengalami obesitas akan cenderung mengucilkan diri dari pergaulan karena mereka merasa tidak percaya diri. Namun, sekali lagi, obesitas bukanlah musibah besar yang tidak dapat dihindari. Olahraga bagi remaja berguna untuk mencegah hal ini terjadi. Bagi Anda para remaja, rajin-rajinlah berolahraga minimal 30 menit setiap hari agar Anda terhindar dari obesitas.
Olahraga Meningkatkan Koordinasi dan Fleksibilitas Tubuh
Tubuh yang fleksibel dapat membantu meningkatkan performa saat berolahraga dan kegiatan lainnya. Olahraga bagi remaja dapat memperkuat otot-otot, meningkatkan koordinasi dan bahkan memperbaiki postur tubuh. Otot yang fleksibel dapat membantu mencegah keseleo, kram dan masalah punggung yang mungkin dapat terjadi di kemudian hari. Untuk meningkatkan koordinasi dan fleksibilitas tubuh, Anda bisa memilih latihan seperti yoga, seni bela diri, tari ataupun senam.
Maka rajinlah berolahraga dengan teratur dan seimbangkan dengan makanan yang bergizi agar tubuh Anda tumbuh kuat dan sehat. Hindari sedini mungkin kebiasaan yang merugikan kesehatan seperti merokok dan mengonsumsi minuman keras, agar tubuh Anda tetap sehat hingga dewasa nanti
sumber : kapanlagi.com


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved