Android Tips untuk Pemula

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Android Tips untuk Pemula 
Apakah smartphone Android Anda hanya memiliki memori kecil, lambat dan boros baterai? Tips berikut akan membantu Anda mengatasai masalah tersebut. Setelah mengikuit setiap langkah yang kami berikan ini Anda bahkan bisa install sekitar 75 aplikasi (masing-masing 1MB) dan masih memiliki storage sisas 15MB. Anda juga akan mendapatkan smartphone Android Anda lebih responsif dan baterai bisa bertahan 1 hingga 2 hari.

1. Disable wifi dan bluetooth
Anda bisa install WiFi OnOff widget. Setelah install dari Android Marker, tekan dan tahan pada homescreen, pilih “Widget” lalu “WiFi OnOff”. Aktifkan WiFi jika Anda benar-benar memerlukannya. Untuk memastikan Anda tidak lupa mematikan WiFi saat tidak ada sinyal WiFi, install WiFi status. Anda tidak harus menjalankan aplikasi ini karena aplikasi ini akan bekerja saat terinstall.

Anda juga perlu disable Bluetooth saat tidak membutuhkannya. Jangan lupa juga untuk disable GPS meski tidak begitu penting karena GPS hanya memerlukan daya baterai saat aplikasi seperti Google Maps dijalankan.

2. Disable sync

Sejumlah low-end Android smartphone menjadi tidak responsive selama proses sinkronisasi. Jika itu terjadi pada Android smartphone Anda maka Anda bisa disable Sync secara default dan mengaktifkannya secara manual menggunakan AutoSync OnOff.

3. Sync hanya pada calendar Anda
Buka Calendar, pilih Menu > More > My calendars > Menu > Remove calendars. Pilih semua calendars kecuali calendar pribadi Anda lalu klik OK. Dengan mengatur Calendar Anda tidak hanya akan menghemat pemakaian memori tetapi sinkronisasi juga akan bisa lebih cepat. Jangan hanya disable calendar lain tetapi juga perlu untuk remove calendar tersebut.

4. Sync hanya pada inbox
Sejumlah pengguna Android smartphone memilih tidak menggunakan Gmail app karena tidak cukup efektif saat harus menerima ratusan email per hari. Tapi jika Anda menggunakan Gmail app, sinkronisasikan hanya pada inbox saja, tidak semua label. Untuk mengaturnya bukan Gmail app, pilih Menu > Settings > Labels. Sync pada angka mimimum dari hari dan label.

5. Disable on-screen keyboard
Disable on-screen keyboard melalui Settings > Locale & text > Android keyboard. Ini akan membuat ponsel lebih responsif. Hal ini hanya bisa dilakukan jika Anda memakai smartphone Android yang memakai phisical keyboard.

6. Kurangi screen brightness
Install free Brightness Level widget.

7. Matikan proses yang tidak terpakai
Install TasKiller dan matikan semua proses yang tidak Anda butuhkan. Android secara otomatis akan mematikan proses saat RAM melambat tapi hal itu biasanya terlmbat dilakukan karena ponsel telah terlanjur melambat.

8. Reboot
Jika kekurangan memory atau ponsel menjadi sangat tidak responsif, cobalan rebooting.

9. Pindahkan konten ke /cache atau SD card (untuk expert)
Sejumlah tips di atas bisa Anda lakukan dengan aman dan dijamin tidak membahayakan ponsel Android Anda. Tapi jika Anda masih kekurangan memory maka perlu rooting ponsel Android Anda sehingga akan tersedia lebih banyak memory. Lakukan dengan dengan cara memindahkan konten ke /cache atau SD card.

Well, semoga tips di atas bisa membantu Anda para pengguna Android smartphone pemula sehingga Android devices Anda bisa befungsi optimal.


via http://gpgo.in/dNw


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Tips SEO Indonesia on 29 Desember 2015 pukul 15.24 mengatakan...

Wah thanks tips nya kak ahahaha soalnya saya baru pertama kali pake OS Android, sebelumnya pake windows :p banyak tips yang berguna juga ya btw.

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved