Tips BlackBerry untuk Pemula: Hidden Features

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


Tips BlackBerry untuk Pemula: Hidden Features

Anda baru saja memiliki BlackBerry dan masih bingung dengan beberapa fiturnya? Untuk membantu Anda bisa dengan cepat mengetik dan menghemat waktu, ada sejumlah fitur tersembunyi yang wajib Anda tahu.

Sejumlah hidden features ini bisa Anda terapkan saat menulis email atau berkirim BBM dengan kawan-kawan dan rekan kerja Anda:

1. Secret Code: mynumber
Ketiklah ‘mynumber’ dan akhir dengan spasi. Ini adalah cara cepat untuk mengetik nomor ponsel Anda.

2. Secret Code: myver
Mengetikan ‘myver’ di email atau text akan menunjukkan versi software version yang ada di BlackBerry smartphone anda, juga model number yang dipakai.

3. Secret Code: LD
Dengan mengetik dua huruf ‘LD’ di email atau text maka Anda akan mendapatkan hari dan tanggal lokal hari ini.

4. Secret Code: LT
Ketikkan ‘LT’ di email atau text untuk mendapatkan local time.

5. Secret Code: mysig
Dengan mengetikkan ‘mysig; di email atau text maka Anda akan mendapatkan informasi yang pernah Anda masukkan di BlackBerry Options > Owner.

6. Secret Code: mypin
‘mypin’ akan memberi tahu PIN BlackBerry Anda sehingga Anda tidak perlu menghafal atau copy/paste jika Anda kawan meminta PIN Anda.

7. Text Messaging Trick
Semua smartphone BlackBerry yang menggunakan touchscreen memiliki sebuah fitur yang mampu filter pesan teks. Jika Anda ingin melihat semua notes dari seorang sender maka cukup Anda tap dan tahan pada sebuah message yang datang dari sender itu. Dalam beberapa detik maka BlackBerry smartphone akan mulai scanning semua pesan teks Anda dan kemudian menunjukkan notes yang dikirim dan diterima ke/dari orang tersebut.
 
8. Rebooting BlackBerry
Harus diakui rebooting BlackBerry bukanlah hal yang mudah, setidaknya Anda memerlukan tiga jari untuk melakukannya. Silakan tekan bersama: Alt, Right Shift dan Delete. Jika apa yang Anda lakukan pada tiga keysitu tepat dan bersamaan maka BlackBerry akan reboot seperti yang terjadi saat Anda melepas/memasang baterai.
 
9. Berpindah Antar Aplikasi
Saat menggunakan BlackBerry, jika Anda ingin berganti antar aplikasi, tekan saja tombol Alt dan Power/Escape secara bersama. Lanjutkan dengan tetap memencet Alt dan pilih aplikasi yang ingin Anda lihat. Lepaskan Alt untuk memilih aplikasi yang Anda maksud.

10. Memasukkan Titik [.]
Hal paling umum untuk mengetik tanda titik [.] adalah dengan menekan ALT dan M key. Tapi kini Anda tahu bahwa dengan memencet space key dua kali maka dengan cepat akan muncul tanda baca titik.

11. Huruf Kapital
Anda bisa membuat huruf kapital di BlackBerry smartphone dengan dua cara berikut. Pertama, tekan Shift dan huruf yang Anda inginkan. Atau, tekan dan tahan huruf yang Anda maksud maka secara otomatis akan keluar huruf kapital dari huruf itu.

12. Scroll Cepat
Jika ingin scrolling cepat di sejumlah halaman atau teks di BlackBerry, tekan saja Space key untuk scroll down. Tekan dan tahan Shift + Space untuk scroll up.

via http://gpgo.in/dOe dan http://gpgo.in/dQl


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved